Vatteri Bottas: Kecepatan Saya dan Hamilton Tidak Beda Jauh

What makes Kimi Raikkonen special in F1?

Musim ini tampaknya akan jadi ajang persaingan antara dua pembalap Mercedes AMG Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Dalam lima seri terakhir Formula 1 musim 2019, keduanya berhasil bergantian menduduki posisi 1-2.

Pada race terbaru di Sirkuit Katalunya-Barcelona, Spanyol, Hamilton menempati peringkat pertama dengan catatan waktu 1 jam, 35 menit, 50.443 detik. Sementara itu Bottas yang berada di posisi kedua terpaut cukup jauh yakni mencapai 4,7 detik.

Meski gap Bottas dan Hamilton cukup signifikan, pembalap asal Finlandia tersebut tidak khawatir. Menurutnya malah “kecepatan saya dan Hamilton tidak lah berbeda jauh” seperti yang ia sudah buktikan di Grand Prix Australia dan Azerbaijan.

“Saya tahu perbedaanya, ketika Anda berada di depan Anda bisa mengatur kecepatan, Anda bisa mengatur konsumsi ban secara menyeluruh. Tipe trek seperti ini memiliki beberapa perbedaan, Anda bisa merasakannya saat melibas tikungan di mana Anda akan mengalami sliding,” jelasnya seperti dikutip dari Crash.

“Saya sama sekali tidak khawatir dengan kecepatan saat balapan, saya rasa kami cukup identik. Saya pikir hal utama adalah cuma masalah siapa yang bisa memenangkan duel di tikungan pertama dan kedua,” sambung eks pembalap Williams tersebut.

Comments