Soal pensiun, Vettel tak punya rencana konkret

Sebastian Vettel mengaku tidak memiliki jawaban konkret ketika mendapat pertanyaan tentang rencana pensiun. Dia disodori pertanyaan tersebut setelah rival beratnya, Lewis Hamilton, mengaku sedang memikirkan rencana tersebut.

Tahun lalu, Nico Rosberg memutuskan pensiun dari ajang Formula 1 beberapa hari setelah meraih gelar pertamanya dalam ajang adu kecepatan jet darat tersebut. Ini membuat Hamilton, yang merupakan rekan setim Rosberg, menjadi sasaran pertanyaan apakah akan mengambil langkah serupa.

Pebalap Mercedes ini, yang mengalahkan Vettel dalam perburuan gelar juara tahun 2017, mengakui bahwa hal tersebut masuk dalam pertimbangannya. Jagoan asal Inggris mengatakan ada beberapa hal yang ingin dilakukan di luar Formula 1.

Imbasnya, Vettel pun mendapat pertanyaan serupa. Namun, pebalap Ferrari asal Jerman ini mengaku belum memiliki rencana pensiun meskipun hal tersebut pasti dilakukannya ketika tidak menikmatinya lagi.

“Tidak ada jawaban yang konkret. Ketika saya tidak lagi menikmatinya maka saya akan berhenti,” ujar Vettel kepada surat kabar Spanyol, AS.

“Itu karena ada banyak pebalap yang masih asyik menikmatinya dan membutuhkan sebuah tempat duduk.”

Musim ini, Vettel gagal menjegal Hamilton menjadi juara dunia. Mantan pebalap Red Bull Racing ini harus puas menjadi runner-up.

Comments