Todt: Schumacher masih terus berjuang

Presiden FIA yang merupakan mantan bos Ferrari, Jean Todt, mengatakan bahwa Michael Schumacher masih tetap berjuang. Itu dikatakannya saat event pemberian penghargaan kepada peraih tujuh gelar juara dunia Formula 1 tersebut yang masuk Hall of Fame, Senin (4/12/2017).

Schumacher mengalami cedera serius di kepala akibat kecelakaan saat melakukan ski di Pegunungan Alpen, Perancis, Desember 2013. Sejak itu, pebalap asal Jerman tersebut dalam kondisi koma dan terus mendapat perawatan intensif dari keluarganya di Swiss.

“Kami merindukan Michael. Dia di sana, masih berjuang,” ucap Todt dalam sambutannya.

“Michael adalah sosok yang sangat spesial, seorang yang spesial bagi dunia motorsport. Dia adalah teman saya,” kata Todt lagi.

Sabine Kehm selaku manajer menjadi wakil pihak Schumacher. Dia pun mendapat kesempatan berbicara karena Corinna, istri Schumacher, tidak bisa datang.

“Saya hanya pengganti. Kita semua tahu Michael seharusnya berada di sini, saya yakin dia akan senang berada di sini,” ucap Kehm.

“Saya tidak berpikir kalau hanya sifat disiplin yang membuat dia begitu istimewa. Saya pikir apa yang membuatnya begitu sukses adalah cinta dan kasih sayang dengan orang lain, cinta dan semangat untuk olahraga ini,” kata Kehm lagi.

Comments