Hall of Fame untuk 33 Legenda Formula 1

The International Automobile Federation (FIA) memberikan penghargaan khusus untuk para pebalap yang berjasa dalam perkembangan balap Formula One.

Acara Hall of Fame tersebut digelar di Paris Senin malam waktu setempat, atau Selasa pagi (5/12). Pemberian penghargaan tersebut hanya dikhususkan pada 33 nama driver sepanjang masa.

Dari 33 nama yang ada, ada sejumlah pebalap aktif seperti Juara Dunia F1 tahun ini Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

Namun, Hamilton yang seharusnya hadir pada acara tersebut lebih memilih berada di London untuk ikuti Fashion Awards 2017.

Berbeda dengan Hamilton, Fernando Alonso yang mencicipi titel juara di tahun 2005 dan 2006 merasa tersanjung dengan penghargaan tersebut.

“Malam yang sangat emosional, saya bangga bisa berada dalam Hall of Fame FIA dan berbagi dengan para legenda di olahraga yang paling saya cintai,” ujar Alonso via Twitternya.

Tidak hanya Alonso yang bangga. Sebastian Vettel yang sudah mengantongi 4 titel juara F1 juga ungkapkan kebanggaannya terutama setelah bertemu dengan pebalap-pebalap legendaris malam itu.

“Luar biasa bisa bertemu langsung dengan nama-nama legendaris. Sebelumnya saya hanya mengenal mereka lewat bacaan,” ujar Vettel.

Di acara tersebut, Sir Jackie Stewart, Mario Andretti, Alain Prost, Nigel Mansell, Damon Hill dan Jacques Villenue turut hadir. Mereka sudah mencicipi balap jet darat jauh sebelum Vettel lahir.

Di sela-sela rasa bangga, acara tersebut juga menyentuh saat penghargaan untuk Michael Schumacher diwakilkan oleh Sabine Kehm, manager Schumy.

“Kita semua tau, Michael seharusnya disini bersama kita,” tutup Kehm.

Comments