Jenson Button akan ikuti SuperGT

Baru pensiun di akhir musim 2016, Jenson Button sudah nyatakan siap untuk kembali ke dunia balap. Tapi bukan balap Formula One yang akan digeluti Button. Pebalap 37 tahun ini akan ikut serta dalam balap Super GT. Ajang balap yang diadakan di Okayama, Jepang itu berlangsung selama 2 hari di Jepang.

Jenson Button akan bergabung dengan tim Honda. Ia sebelumnya sudah pernah menjajal balap Super GT Agustus 2017 ini.

“Ini adalah mimpi dalam beberapa tahun terakhir, saya menyukai kategori ini. Saya membalap di Suzuka tahun ini,” ujar Button yang semangat untuk ikuti balapan lagi.

Sebelum SuperGT dimulai ada sejumlah rangkaian tes yang harus dilalui Button bersama Honda. Sejauh ini belum ada informasi lanjutan terkait co driver yang akan menemani Button.

Juara Dunia F1 2009 itu memang belum bisa jauh dari dunia balap. Bahkan setelah putusannya untuk pensiun, Button sempat menjadi pebalap cabutan untuk McLaren kala menggantikan Fernando Alonso di GP Monaco 2017 ini.

Honda merupakan salah satu dari tiga pabrikan di Super GT selain Nissan dan Lexus, dan saat ini mereka menurunkan lima mobil di kejuaraan tersebut. SuperGT merupakan seri balap mobil yang lahir di Jepang. Kejuaraan tersebut dikembangkan mulai tahun 1993.

Kejuaraan ini sebelumnya juga pernah menarik minat pebalap F1 lain. Nama seperti Ralf Schumacher dan Pedro De La Rosa tercatat pernah ikut serta di ajang Super GT.

Comments