Giliran anggota Pirelli yang jadi sasaran perampok pada GP Brasil

Faktor kemananan di Brasil benar-benar harus menjadi perhatian panitia penyelenggara bila mereka ingin ajang Formula 1 bisa berjalan dengan nyaman dan lancar. Pasalnya, pada penyelenggaraan tahun ini, terjadi dua aksi kriminalitas yang menimpa para pelaku adu kecepatan jet darat tersebut.

Terbaru, anggota tim Pirelli menjadi sasaran perampokan. Staf pihak penyedia ban pada ajang Formula 1 tersebut mengalami nasib sial pada Minggu (12/11/2017) malam waktu setempat, ketika mobilnya menjadi target pelaku.

Beruntung, staf tersebut bisa meloloskan diri dari peristiwa yang terjadi setelah balapan seri pamungkas. Insiden ini semakin menimbulkan pertanyaan soal keamanan sirkuit untuk GP Brasil.

Felipe Massa, yang melakoni balapan terakhir di sirkuit tersebut karena sudah menyatakan pensiun pada akhir musim 2017, mengaku malu dengan peristiwa tersebut. Apalagi dia sebagai orang Brasil.

“Sayang sekali, saya pikir kita selalu mengharapkan yang terbaik untuk negara kita,” ujar Massa.

“Sangat menyedihkan mendengar kabar seperti ini karena anda orang Brasil, yang merasa menjadi bagian dari masalah tersebut. Jadi, sungguh menyedihkan, bukan hanya untuk orang-orang yang datang dan berada di sana tetapi juga bagi mereka yang mendengarnya dan orang Brasil. Ke depannya, kami bisa mengubah ini.

Sebelumnya, kejadian serupa menimpa kru Mercedes saat mereka meninggalkan sirkuit usai latihan bebas pertama, Jumat (10/11/2017) malam. Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa perampokan menggunakan senjata itu.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan reaksi setelah anggota timnya nyaris menjadi korban. Juara Formula 1 2017 ini merasa sangat prihatin karena nyaris setiap tahun ada peristiwa serupa di Brasil. Dia mendesak pihak penyelenggara dan pemerintah setempat mengatasi masalah keamanan.

Comments