Vettel menangi GP Brasil, Bottas akui kesalahan di tikungan 1

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengakui bahwa dia melewatkan kesempatan untuk memenangi Grand Prix Brasil karena start yang buruk dan membiarkan Sebastian Vettel, yang menjuarai seri tersebut, mengalahkannya di tikungan pertama.

Bottas mengawali balapan dengan menempati posisi pole position ketiganya musim ini. Akan tetapi, dia dilewati pebalap Ferrari, Vettel, di tikungan pertama.

Bottas nyaris memimpin kembali, tetapi Vettel kembali berhasil mengambil alih posisi depan dan mempertahankan hasil tersebut.

Setelah tidak menang sejak Grand Prix Austria bulan Juli, balapan terakhir ketika ia memulai dari pole position, Bottas mengatakan bahwa itu “sangat disayangkan”, tetapi “jelas” bahwa dia “kalah dalam perlombaan” di awal.

“Bagi saya, masalahnya adalah roda kemudi awal,” ucap Bottas.

“Begitu saya melepaskan kopling, saya mematahkan daya tariknya,” ujarnya.

Bottas bersikeras bahwa ia memiliki kecepatan untuk mempertahankan Vettel di belakangnya sehingga dia memimpin di tikungan pertama.

“Kecepatan kami dan mobil kami sangat mirip saat ini, tidak ada banyak perbedaan kecepatan,” katanya.

“Menjadi yang pertama keluar dari Turn 1 pasti merupakan balapan yang berbeda,” ucap Bottas.

Bottas pun harus puas berada di posisi kedua. Vettel menjuarai seri tersebut, sedangkan posisi ketiga diraih oleh rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen.

Adapun juara dunia F1 musim ini, Lewis Hamilton, finis di posisi keempat.

Bottas mengakui bahwa dia sekarang membutuhkan “beberapa keajaiban” untuk merebut posisi kedua di kejuaraan, setelah tertinggal 22 poin di belakang Vettel dengan hanya dengan balapan Abu Dhabi yang tersisa.

Comments