Alasan Red Bull Racing “Tendang” Pierre Gasly ke Toro Rosso

Kepala pengembangan tim dan pembalap Red Bull Helmut Marko menjelaskan mengapa dirinya memutuskan untuk mendepak Pierre Gasly dari tim utama. Menurutnya ada beberapa alasan yang mendasari keputusan tersebut.

Gasly terpaksa harus “turun kasta” di sisa musim balap Formula 1 2019 dengan membela tim satelit Toro Rosso. Sebaliknya, pembalap asal Thailand, Alexander Albon mendapatkan promosi dan bakal bertandem dengan Max Verstappen di sisa musim ini.

“Gasly banyak memiliki masalah dan itulah yang membuatya kehilangan tempat. Dia juga kurang memiliki agresifitas untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Marko seperti dikutip dari GPBlog.

Should Pierre Gasly be worried about his Red Bull spot?

“Dia banyak kehilangan poin. Oleh karena itu kami melakukan pertukaran dan memberikan Albon kesempatan hingga akhir tahun ini. Kita akan lihat siapa yang bakal menjadi tandem Max Verstappen musim depan,” jelasnya.

Jika menilik penampilan Red Bull di paruh pertama musim, mereka memang hanya bertumpu pada Max Verstappen seorang. Buktinya pembalap asal Belanda tersebut tidak pernah finis di luar zona 5 besar. Selain itu, Verstappen juga sudah mencatatkan dua kemenangan sejauh ini.

Comments