Lewis Hamilton raih pole position di Austin

Lewis Hamilton meraih pole position pada GP Amerika Serikat. Pebalap asal Inggris itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di  Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (21/10) atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Juara dunia tiga kali itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33,108 detik untuk satu putaran. Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru di Circuit of The Americas.

Bagi Hamilton, start terdepan kali ini merupakan pole position ke-11 pada musim balap 2017. Secara keseluruhan, pebalap Mercedes asal Inggris itu sudah 72 kali meraih garis start terdepan.

Garis start kedua diisi oleh pesaing Hamilton dalam perburuan gelar tahun ini, Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu berhasil mengungguli rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas.

Bottas akan berada satu grid dengan pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Di belakang mereka, ada Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull).

Balapan GP Amerika Serikat akan dilangsungkan pada Senin pukul 02.00 WIB. Para penikmat F1 bisa menyaksikan langsung keseruan itu lewat Fox Sports Asia. 

 

 

Comments