Marchionne: Ferrari bisa atasi celah dengan Mercedes

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, memiliki keyakinan bahwa timnya akan terus memberikan perlawanan yang kuat hingga akhir musim Formula 1 tahun ini.

Sebelumnya, kedua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sering mengalami masalah mesin dalam beberapa pekan terakhir.

Pada balapan GP Jepang, Vettel mengalami masalah pada bagian busi mobil sehingga menyebabkan dia gagal finis.

Atas hasil itu, kini dia pun masih berada di posisi kedua dan terpaut 59 angka dari posisi puncak yang ditempati Lewis Hamilton.

Namun, meski peluang menjuarai F1 pada musim ini semakin tipis, Marchionne memuji kemajuan yang telah dibuat oleh tim Ferrari pada musim ini.

“Musim ini tidak ‘hilang’, masih ada yang harus dilakukan. Saya tidak akan membicarakan nasib buruk. Saya tidak percaya akan hal itu. Yang penting adalah tidak kehilangan kepercayaan yang telah membawa kami sejauh ini,” kata Marchionne.

“Saya senang dengan apa yang telah tim lakukan dan saya memiliki keyakinan yang luar biasa bahwa dalam empat balapan berikutnya kami akan bisa menutup sebagian besar celah dengan Mercedes,” ujarnya.

Marchionne mengatakan bahwa kualitas mesin Ferrari berada pada tingkat yang sama atau selevel dengan Mercedes.

“Tanpa sombong, saya pikir (mobil Ferrari) berada pada tingkat yang sama jika tidak lebih baik dari Mercedes. Saya yakin jika tidak memiliki masalah seperti dalam tiga balapan terakhir, kami akan berdiskusi secara berbeda,” ujarnya.

“Kami perlu memperbarui komitmen kami terhadap kualitas komponen yang kami gunakan untuk F1. Setidaknya, tiga kali hal itu berdampak buruk terhadap kinerja Ferrari. Kami akan memperbaikinya,” ucap Marchionne.

Comments