Soal Team Order di Rusia, Sebastian Vettel Minta Maaf

Harapan Scuderia Ferrari untuk melanjutkan hegemoni kemenangan di paruh kedua musim buyar pada Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi. Penyebab utamanya adalah team order yang tidak diindahkan oleh Sebastian Vettel.

Pada saat itu Vettel diminta untuk memberikan posisi pertama kepada Charles Leclerc yang tepat berada di belakangnya. Alih-alih mempersilakan Leclerc, Vettel saat itu mengatakan “Dia harus merebut posisi pertama sendiri.”

Nahasnya pembalap Jerman tersebut tidak bisa melanjutkan balapan akibat kerusakan mesin. Leclerc yang sudah keburu tercecer di belakang duo Mercedes tidak bisa berbuat banyak dan harus merelakan podium satu-dua dikuasai oleh tim rival Ferrari tersebut.

Does Sebastian Vettel still have the motivation for F1?

“Saya diperintahkan lewat radio tim untuk berganti posisi dan saya tidak menuruti hal itu. Saya rasa itu bukan hal yang tepat dari saya,” tukas eks pembalap Red Bull tersebut seperti dikutip dari GP Blog.

Ketika ditanya apakah timnya harus ketat soal penerapan team order, Vettel mengatakan: “Saya rasa itu tidak perlu. Kami bisa melakukan beberapa hal dengan cara yang berbeda. Namun saya tidak terlalu khawatir soal itu, kami sekarang fokus untuk balapan selanjutnya.”

Comments