Jenson Button: Max Verstappen Salah Satu Pembalap Terbaik di Dunia

Musim ini tidak bisa dimungkiri jika Max Verstappen tampil begitu gemilang. Pembalap asal tim Red Bull Racing tersebut mampu bersaing dengan pembalap Mercedes dan Ferrari. Bahkan bisa dikatakan, Verstappen seorang diri membawa timnya bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Kegemilangan pembalap asal Belanda tersebut juga diakui oleh eks pembalap asal Inggris, Jenson Button. Menurut Button, Verstappen merupakan salah satu pembalap terhebat yang pernah ada di ajang Formula 1.

Musim ini anak kandung dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen tersebut sudah enam kali finis di zona podium. Verstappen berhasil tiga kali menempati posisi tiga, sekali berada di posisi kedua, dan dua kali menempati posisi podium pertama.

F1 Singapore GP: Max Verstappen post-race interview

Hingga seri Rusia, Verstappen masih nyaman berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan nilai 212 poin. Verstappen diapit oleh dua pembalap Ferrrari, Charles Leclerc di posisi tiga dan Sebastian Vettel di posisi lima.

“Jos adalah pembalap yang luar biasa. Dia adalah pembalap yang paling bertalenta yang pernah ada di dunia ini,” ujar pria yang semasa membalap pernah membela Renault, Brawn GP, dan juga McLaren Mercedes tersebut.

Comments