Red Bull ingin pertahankan Verstappen dan Ricciardo hingga 2020

Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, memberikan isyarat Daniel Ricciardo dan Max Verstappen akan tetap menjadi tandem, setidaknya hingga 2020. Mereka terkesan dengan performa dua pebalap tersebut.

Kontrak Ricciardo akan habis pada akhir musim 2018, seperti halnya sejumlah besar pebalap top Formula 1 (F1), kecuali Sebastian Vettel yang sudah memperbarui kontrak dengan Ferrari hingga akhir musim 2020. Situasi ini membuat bursa bergejolak karena tim mulai mencari pebalap incarannya.

Namun Red Bull sudah memberikan sinyal akan mempertahankan dua pebalapnya tersebut. Apalagi mereka terkesan dengan performa Ricciardo dan Verstappen pada musim ini yang beberapa kali naik podium.

“Secara teknis, kontrak Ricciardo akan habis pada akhir 2018 karena dia akan menyelesaikan kontrak lima tahun. Namun, niat kami adalah mempertahankan kedua pebalap kami sampai 2020,” ujar Horner seperti dikutip dari Crash.

Red Bull mempunyai opsi alternatif seandainya Ricciardo atau Verstappen memutuskan untuk pergi setelah kontraknya berakhir. Mereka memiliki Carlos Sainz Jr, yang saat ini dipinjamkan ke Renault. Namun, target utama Red Bull adalah mempertahankan dua pebalapnya sekarang.

Saat ini, Ricciardo berada di urutan keempat klasemen sementara pebalap F1 dengan perolehan 192 poin. Sementara itu Verstappen menduduki posisi keenam dengan raihan 111 poin.

Selama musim 2017, Ricciardo dan Verstappen baru satu kali menjadi juara. Ricciardo naik podium utama pada GP Azerbaijan sedangkan Verstappen di Malaysia.

Comments