Red Bull ingin ikat Ricciardo dan Verstappen hingga 2020

Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengungkapkan bahwa timnya berharap bisa mempertahankan duo pebalapnya, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, setidaknya sampai musim 2020.

Ricciardo, yang kontraknya akan berakhir pada musim depan, dan Verstappen, yang kesepakatannya berakhir setahun kemudian, dikait-kaitkan dengan pergerakan ke tim Mercedes atau Ferrari, mengingat fakta bahwa Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) terikat kontrak jangka pendek.

Terkait hal itu, Red Bull akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan pasangan pebalap tersebut.

“Ricciardo secara teknis kontraknya berakhir 2018 karena dia akan menyelesaikan kontrak lima tahun. Namun, yang benar-benar jelas adalah bahwa kami bermaksud mempertahankan kedua pebalap kami. Saya akan mengatakannya sampai tahun 2020,” kata Horner.

Carlos Sainz, yang kini pindah ke Renault dalam kesepakatan pinjaman dari Red Bull, masih dipandang sebagai pebalap cadangan.

“Carlos Sainz, saya ingin tetap berada di bawah kontrak sebagai pilihan jika salah satu pebalap yang ada tahun depan tidak bersama kami,” ucap Horner.

“Namun, niat mutlaknya adalah kami menginginkan Ricciardo dan Verstappen di mobil Red Bull Racing. Keduanya senang berada di dalam tim,” ujarnya.

Pada klasemen sementara Formula 1, saat ini Ricciardo menempati peringkat dengan raihan 192 poin.

Sementara itu, Verstappen, pebalap asal Belanda, berada di posisi keenam dengan raihan 111 poin.

Comments