Red Bull masih inginkan Ricciardo dan Verstappen

Di tengah spekulasi karier Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di musim depan, Red Bull justru bertekad bisa memperpanjang kerja sama dengan kedua pebalapnya hingga akhir 2020.

Sebelumnya, sejumlah pebalap seperti Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Ricciardo belum terikat kontrak pada 2019 mendatang.

Nama Ricciardo santer dibicarakan untuk bergabung dengan Mercedes ataupun Ferrari musim depan. Menjawab isu ini, bos Red Bull Christian Horner berupaya untuk mempertahankan kedua pebalapnya.

“Dia (Ricciardo) kontraknya akan berakhir tahun 2018 setelah lima tahun, tetapi kami benar-benar ingin mempertahankan keduanya sampai tahun 2020,” tegas Horner.

Namun, jika Ricciardo memilih untuk tinggalkan Red Bull di akhir 2018 nantinya, tim tersebut bisa memanggil Carlos Sainz.

Saat ini Carlos dalam peminjaman ke Renault. Carlos Sainz tidak menjadi pilihan mutlak. Sebab, Horner masih berkeras menginginkan Ricciardo dan Verstappen di Red Bull musim depan.

Musim 2016 lalu, dua pebalap Red Bull ini duduk di posisi lima besar F1. Ricciardo di posisi ketiga dan Verstappen di posisi kelima. Di GP Jepang akhir pekan kemarin, keduanya juga finis di lima besar.

Comments