Ferrari Akan Buat Desain Mobil yang Cocok dengan Sebastian Vettel

Musim Formula 1 2019 jadi musim yang begitu impresif untuk pembalap anyar Scuderia Ferrari Charles Leclerc. Sebaliknya, untuk Sebastian Vettel, musim lalu merupakan salah satu musim terburuk yang pernah ia jalani.

Bagaimana tidak, Vettel kesulitan untuk bersaing dengan duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Bahkan untuk bisa bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Vettel masih sedikit tertinggal. Terlihat dari hasil di klasemen akhir di mana Vettel berada di bawah Leclerc yakni posisi 5.

Kendati demikian, Ferrari tampaknya tetap menjadikan Vettel sebagai prioritas utama tim untuk musim depan. Hal itu terlihat ketika Ferrari mempersiapkan design mobil yang bisa membuat nyaman pembalap berpaspor Jerman tersebut.

“Kami akan membuat design mobil yang sesuai dengan gaya membalap Sebastian. Kurangnya downforce membuat mobil memiliki kecepatan lebih, namun itu tidak bekerja sesuai dengan harapan,” ujar bos Ferrari, Mattia Binotto seperti dilansir dari GPBlog.

“Seb lebih sering bermasalah dengan mobil ketimbang Charles, terutama di awal musim lalu. Namun setelah jeda musim panas, kondisinya sedikit lebih baik. Vettel jelas merupakan pembalap utama di proyek ini. Feedback darinya begitu penting untuk perkembangan tim, Leclerc juga belajar banyak darinya,” tambah Binotto.

Sebastian Vettel shares his passion for driving and competing in F1

Comments