Lewis Hamilton Wajarkan Dominasinya Di F1

FOXSPORTS.CO.ID – Lewis Hamilton kembali tampil sebagai juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun di F1 musim lalu. Ini juga membuat timnya Mercedes menjadi kekuatan dominan di ajang balap mobil tersebut.

Hal itu menunjukkan kalau mereka adalah tim terkuat di F1 saat ini. Sedangkan bagi Hamilton, keberhasilan tersebut membuatnya mencetak banyak rekor baru. Saat ini Hamilton telah enam kali menjadi juara dunia atau hanya tertinggal satu gelar dari Michael Schumacher.

Namun kondisi tersebut justru menjadi sasaran kritik media dan juga para fans F1. Pasalnya, mereka memandang kejuaraan dunia F1 saat ini sangat membosankan lantaran didominasi oleh satu tim saja.

Highlight Reel – Lewis Hamilton’s 6 F1 World Championships

Tetapi Hamilton menganggap dominasinya saat ini merupakan sesuatu hal yang wajar terjadi. Termasuk soal kinerja maksimal dari pabrikannya Mercedes.

“Kita perlu melihat perombakan dramatis. Sangat penting bahwa orang-orang menyadari itu bukan kesalahan penbalap – ini adalah siklus konstan F1 selama bertahun-tahun. Dan sebelum saya sampai di F1. Itu karena cara Bernie (Ecclestone) mengatur dan keputusan yang mereka buat saat itu. Sampai struktur itu berubah, itu akan sama menurut pendapat saya,” ujar Hamilton, melansir dari AFP.

Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 musim 2019 lalu dengan perolehan 413 poin, dan naik ke podium sebanyak 17 kali.

Comments