Daniel Ricciardo menangkan GP Monaco

Verstappen welcomes return of home Dutch GP in 2020

Daniel Ricciardo berhasil menangkan Grand Prix Monaco pada Minggu (27/5) mengalahkan Sebastian Vettel dan pemuncak klasemen sementara F1, Lewis Hamilton.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua bagi pembalap RedBull tersebut dalam seri F1 2018.

Ricciardo memang tampil menjanjikan sejak awal sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Namun yang lebih spesial adalah moment dimana ia berhasil keluar dari masalah mesin yang sempat menghantuinya di balap Monaco ini.

Masalah tiba-tiba menyerang pembalap 28 tahun tersebut saat 50 dari 78 lap yang tersisa ketika ia melaporkan hilangnya kekuatan mesin. Vettel segera berada di belakang mobil Red Bull Ricciardo yang siap untuk mengambil alih posisinya.

Apakah akan membaik?” ujar Ricciardo yang putus asa bertanya kepada radio tim. “Negatif, Daniel,” muncul tanggapan suram dari teknisi balap RedBull Simon Rennie.
Ricciardo yang masih dihantui kegagalan dua tahun lalu ketika timnya gagal mengatasi pengaturan di pit stop berusaha mengarah.
Monte Carlo akan menjadi tempat pilihan mengingat kurangnya jalur lurus, dan bahwa hampir tidak mungkin untuk mengambil alih.
Tapi Ricciardo menggunakan semua keterampilan mengemudinya dan menjaga Vettel di lintasan. Ia berhasil finish dengan selisih 7 detik diatas Vettel.
Sayangnya, sukses Ricciardo tidak diikuti rekan setimnya Max Verstappen. Awalnya pembalap muda asal Belanda itu sempat berada di posisi 6 besar kala balap masih memasuki delapan lap.
Namun akibat kesalahan pada mesin, Verstappen tercecer. Ia akhirnya hanya bisa finish di posisi sembilan.
Terlepas dari hasil yang berbeda untuk kedua pembalapnya, pimpinan RedBull, Christian Horner puas dengan hasil yang ditorehkan timnya. “Luar biasa,” ujar Horner mengomentari Ricciardo.daniel
GP Monaco Minggu malam juga menghadiri drama saat pembalap asli Monaco Charles Leclerc menabrak mobil yang dikendarai Brendon Hartley.

Comments