Sebastian Vettel: Raih Pole Position Selalu Penting di F1

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa bisa menempati pole position atau start dari posisi terdepan adalah hal yang penting dalam balapan Formula 1 (F1).

Sebelumnya, pada kualifikasi GP Kanada, Minggu (10/6/2018), Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 10,776 detik.

Pebalap asal Jerman itu pun buka suara terkait hasil yang dia dapat pada kualifikasi di negara salah satu pebalap legendaris berasal, Gilles Villeneuve.

“Posisi pole position selalu penting. Untuk Scuderia Ferrari, lintasan ini dan negara ini sangat berarti karena ini adalah tempat di mana Gilles Villeneuve berasal. Itu sebabnya saya sangat senang menempati pole position,” kata Vettel dikutip dari situs resmi Ferrari.

“Ini hasil yang bagus untuk semua tim, tetapi saya pikir saya bisa lebih cepat lagi. Saya cukup senang dengan kecepatan pertama saya di Q3, tetapi saya tahu ada sesuatu yang lebih di dalam mobil untuk bagian pertama putaran,” ujarnya.

Vettel pun bertekad untuk melakukan yang terbaik dalam menghadapi balapan di Kanada.

“Kami sudah membaik sejak kemarin. Saya sangat senang dengan mobil hari ini. Memilih ban ultrasoft untuk memulai balapan adalah keputusan yang cukup mudah bagi kami. Sekarang kami harus melakukan yang terbaik pada hari Minggu,” ujarnya.

Comments