Finis Ketiga di GP Prancis, Raikkonen Terbantu Pilihan Ban

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, angkat bicara terkait hasil balapan Formula 1 Grand Prix Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard pada Minggu (24/6/2018).

Start dari posisi keenam, Raikkonen finis ketiga, di belakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang finis di urutan pertama dan pebalap Red Bull, Max Verstappen, di posisi kedua.

Raikkonen berbicara terkait jalannya awal balapan yang menurut dia berlangsung sulit bagi Ferrari.

Hal itu mengingat insiden yang dialami oleh rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang menabrak Valtteri Bottas (Mercedes) sehingga terkena penalti 5 detik.

“Pada awalnya, kami (Ferrari) kehilangan dua tempat (di barisan terdepan). Saya berada di luar (tiga besar), kemudian kecelakaan di tikungan pertama terjadi, dan itu adalah situasi yang sangat berantakan,” kata Raikkonen dikutip dari situs resmi Ferrari.

Setelah itu, Raikkonen mengatakan, pilihan ban membantu performanya terus meningkat menjalani sisa balapan.

“Saya mencoba untuk keluar dari masalah, tetapi memilih sisi yang salah dari trek. Kemudian, saya bisa lebih baik. Saya memiliki perasaan yang baik dengan mobil, terutama setelah kami melakukan pit stop dan memasang ban supersoft,” ujar Raikkonen.

“Kami memiliki kecepatan yang bagus di seluruh balapan. Kami memutuskan untuk melakukan tugas yang sangat panjang dan itu berlangsung dengan sangat baik, hanya menjelang akhir itu agak sulit,” ucapnya.

“Dengan ban baru, mobil itu sangat bagus dan saya bisa balapan dan benar-benar melewati pebalap lain. Itu jauh lebih menyenangkan daripada dua balapan terakhir,” ucap Raikkonen.

Comments