Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak di Mercedes

Pebalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, resmi memperpanjang kontrak dengan tim Mercedes yang akan mengikatnya hingga akhir tahun 2020.

Juara bertahan F1 itu akan mendapat perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan dengan gaji 30 juta poundsterling atau Rp 566 miliar tiap tahunnya dan dengan bonus yang bisa meningkat hingga 40 juta poundsterling atau Rp 755 miliar.

Terkait perpanjangan kontrak itu, pebalap asal Inggris itu mengaku bahagia.

“Saya telah menjadi bagian dari keluarga Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah lebih bahagia di dalam tim daripada saat ini,” ujar Hamilton, Kamis (19/7/2018).

“Kami berada di ‘gelombang yang sama’, baik di dalam maupun di luar jalur. Saya menantikan untuk memenangi lebih banyak balapan di masa depan. Saya sangat yakin bahwa Mercedes adalah tempat yang tepat untuk menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Bersama Mercedes, Hamilton tiga kali menjadi juara dunia, yakni pada 2014, 2015, dan 2017.

Sementara itu, untuk musim ini, Hamilton kini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara dengan 163 poin, tertinggal delapan poin dari saingan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di puncak klasemen.

Comments