Alonso yakin McLaren bisa bersaing dengan Red Bull

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, yakin bahwa timnya bisa melupakan ancaman dari tim-tim papan tengah dan mulai fokus untuk bersaing dengan Red Bull di Formula 1 2018.

Pada seri perdana F1 2018 di Australia beberapa pekan lalu, Alonso finis di antara duo pebalap Red Bull, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Alonso finis kelima, Ricciardo keempat, sedangkan Verstappen keenam. Alonso pun percaya McLaren bisa bersaing dengan Red Bull.

“Tentu saja ini masih bisa lebih baik lagi (untuk McLaren),” ucap Alonso, seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Mobil kami punya banyak potensi,” ujarnya.

“Ini merupakan balapan pertama kolaborasi McLaren bersama Renault. Jadi, masih ada lagi yang akan datang,” tutur dia.

“Mudah-mudahan mulai dari seri Bahrain, kami akan melihat kemajuan dan Red Bull bisa jadi target kami berikutnya,” ujarnya.

McLaren berharap bisa mendapat tambahan performa signifikan, terutama setelah rencana pembaruan yang awalnya untuk di Melbourne, tetapi kemudian ditunda hingga seri di Bahrain.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai peluang McLaren bersaing dengan Red Bull, Alonso menjawab, “Menurut saya mereka masih jauh di depan kami. Mereka masih dalam grup eksklusif Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.”

“Namun, McLaren berambisi gabung ke grup itu dan mudah-mudahan di beberapa balapan berikutnya, kami bisa melupakan persaingan papan tengah,” katanya.

“Mobil kami punya potensi. Jadi, saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa berada di barisan depan pada beberapa balapan yang akan datang,” katanya.

Comments