Vettel sedih tak ada lagi grid girls di balapan F1

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku bingung mengapa bos-bos Formula 1 memilih untuk menghilangkan penggunaan gadis-gadis pada grid atau grid girls.

Pada musim 2018, pemegang hak komersial F1, Liberty Media, telah melakukan beberapa perubahan dengan menunda waktu mulai balapan hingga 10 menit untuk memungkinkan beberapa penjadwal TV mengumpulkan waktu balapan yang cukup dibandingkan dengan yang sebelumnya dimulai pada jam tersebut.

Perubahan utama Liberty yang lain adalah menghapus grid girls di F1 yang memancing reaksi beragam dari penggemar dan tokoh olahraga utama.

“Saya pikir saya seorang tradisionalis dan saya suka berpegang pada hal-hal tertentu,” kata Vettel.

“Ada banyak hal yang bukan spesialis saya dan saya tidak perlu mengerti,” katanya.

“Saya bingung mengapa balapan dimulai nanti, sedikit sedih karena tidak ada lagi grid girls, tetapi selain itu belum banyak perubahan. Dari sudut pandang mengemudi jelas tidak banyak yang telah berubah,” ucapnya.

Vettel mendukung lebih banyak inisiatif dan acara penggemar yang telah dipromosikan oleh Liberty Media dan mendorong proyek serupa selama musim F1 2018.

Tahun lalu, London menjamu F1 Live di Trafalgar Square, yang melihat 19 pengemudi menjalankan demonstrasi jalanan di mobil F1 bersama panggung musik live dan menampilkan mobil.

“Saya pikir itu bagus untuk dilihat dan saya dengar tahun lalu terus-menerus di sekitar jalur orang-orang yang mendukung kami,” katanya.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan, itu sedikit lebih menyenangkan, yang menurut saya bagus,” ujarnya.

Comments