Vettel tak masalah jika setim lagi dengan Ricciardo

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak masalah dengan adanya kemungkinan kembali satu tim dengan Daniel Ricciardo dalam ajang Formula 1 pada masa depan.

Sebelumnya, kedua pebalap itu pernah bekerja sama saat tahun pertama Ricciardo bergabung ke Red Bull dari Toro Rosso sebagai pengganti Mark Webber pada 2014.

Saat itu, Ricciardo mengungguli rekan satu timnya itu dengan mengambil tiga kemenangan dibandingkan dengan musim tanpa kemenangan Vettel.

Setelah itu, Vettel pindah ke Ferrari pada akhir 2014 dengan hubungan yang bergejolak yang diperkirakan telah berakhir antara pebalap Jerman itu dan Ricciardo.

Vettel merasa segalanya telah membaik selama beberapa tahun berikutnya.

Kontrak Ricciardo di Red Bull akan berakhir pada akhir tahun ini. Pebalap berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan potensi pergerakan ke Mercedes dan Ferrari jika dia merasa Red Bull tidak bisa menjadi pejuang gelar yang konsisten tahun ini.

Ditanya tentang prospek memiliki Ricciardo sebagai rekan setimnya lagi, Vettel mengatakan, dia menyambutnya di masa depan, tetapi menegaskan dia tidak memiliki suara di tim Ferrari.

Vettel baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Ferrari dan setidaknya akan bertahan hingga akhir musim 2020.

“Kami hanya berbagi satu tahun bersama, saya mengenalnya sebelum itu dan kami memiliki satu tahun bersama yang tidak baik untuk saya, itu sangat bagus untuknya,” kata Vettel.

“Saya pikir kami akur sehingga saya tidak keberatan jika kami bersama lagi di masa depan. Namun, saya tidak tahu apa rencananya,” ucapnya.

“Saya pikir dia memiliki beberapa opsi dan saya rasa dia tidak perlu terburu-buru. Saya yakin dia akan menemukan pilihannya, tetapi saya tidak tahu apa yang dia inginkan. Saya tidak tahu berapa banyak yang dia minta, tetapi saya yakin dia akan menemukan ‘tempat duduk’,” ujar Vettel.

Comments