Hasil F1 GP Singapura, Lewis Hamilton Juara, Vettel Ketiga

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, pada Minggu(16/9/2018).

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh pebalap Red Bull, Max Verstappen, dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Atas hasil ini, Hamilton kokoh di puncak klasemen dengan meraih 281 poin, unggul 40 poin dari rival terdekat, Vettel, di posisi kedua.

Memulai laga dari pole position, Hamilton tetap bisa menjaga keunggulannya. Juara bertahan F1 itu tampil konsisten sepanjang balapan.

Pada lap pertama, pebalap Force India, Esteban Ocon, menabrak dinding. Hal itu pun memaksanya untuk keluar dari lintasan dan tak dapat melanjutkan balapan. Insiden itu pun membuat penyelenggara balapan mengibarkan bendera kuning.

 

Setelah itu, balapan kembali dilangsungkan. Hamilton beberapa kali bisa mengantisipasi strategi pitstop yang dilakukan oleh Vettel.

Hamilton dapat mengatasi tekanan yang dilakukan oleh Vettel dan menjaga posisinya di posisi terdepan hingga balapan usai.

Mengenai hal itu, Vettel mengaku mobilnya tak cukup cepat untuk melewati Hamilton.

“Secara keseluruhan, kami tidak cukup cepat. Kami mencoba menjadi agresif pada awalnya, dan itu tidak berhasil,” ujar Vettel.

Sementara itu, Verstappen mengaku bersyukur masih bisa finis di posisi kedua.

“Tim memiliki strategi yang hebat. Kami mencoba melakukan balapan, sangat senang dengan posisi kedua,” kata Verstappen.

 

Comments