Max Verstappen punya kiat khusus agar juara

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku telah memiliki cara khusus agar bisa menjadi juara dunia F1 pada musim ini.

Pebalap 20 tahun itu selalu dibicarakan setelah direkrut Red Bull Racing dari Scuderia Toro Rosso pada 2016. Ia menjadi pebalap termuda yang memenangi balapan F1. Sepanjang kariernya, Verstappen sudah tiga kali memenangi race.

Pada F1 2018 ini, Verstappen dinilai punya kesempatan berbicara banyak melihat kemampuannya yang makin meningkat. Verstappen pun mengaku dalam kepercayaan diri tinggi dan sudah tahu cara menjadi juara

“Pada sebuah pertarungan juara, saya harus bisa mengurangi risiko. Pada akhirnya tempat kedua akan membawa Anda lebih dekat dengan tujuan akhir ketimbang sebuah kegagalan,” tutur Verstappen kepada Auto Bild.

“Ini adalah tentang perbedaan pendekatan mental. Tahun lalu saya selalu ingin menang dengan pelbagai cara, terutama saat memiliki peluang. Karena saat itu saya juga tak memikirkan jika kalah,” sambung pebalap asal Belanda itu.

“Saya percaya dan berharap itu karena pengalaman di karting dan level-level bawah balap. Saya tahu benar apa yang harus dilakukan untuk menjadi juara dunia.’

Meski begitu, Verstappen mengakui bahwa tujuan utamanya musim ini bukan meraih gelar juara. Verstappen ingin konsisten dalam membalap setelah tujuh kali gagal finis musim lalu.

“Saya ingin lebih konsisten ketimbang tahun lalu, lebih sedikit melakukan kesalahan, dan kembali menang jika memungkinkan. Mendapat posisi terdepan di balapan pertama rasanya akan sangat baik,” tutupnya.

Comments