Nico Rosberg ungkap kelemahan Hamilton

Nico Rosberg mengungkapkan resep keberhasilan Lewis Hamilton yang tampil sangat impresif dan mampu menjadi juara dunia F1 pada musim lalu. Menurut dia, ada satu titik lemah Hamilton.

Hamilton jadi juara musim lalu setelah mengalahkan Sebastian Vettel dalam perburuan gelar juara. Padahal Hamilton di paruh pertama musim masih tertinggal dari Vettel sebelum memastikan gelar juara sebelum musim 2017 rampung.

Superioritas Hamilton pun diprediksi masih akan berlanjut di musim 2018 mengingat Mercedes punya paket mobil yang begitu komplet. Tapi, sehebat-hebatnya Hamilton dan Mercedes, masih ada titik lemah yang bisa diincar Ferrari dan rival-rivalnya.

Menurut mantan rekan setim sekaligus pesainganya, Nico Rosberg, Hamilton kerap tampil tidak konsisten dan itu harus bisa dimanfaatkan Vettel serta pebalap lainnya.

“Kelemahan terbesar Hamilton adalah dia sedikit tidak konsisten. Ada periode ketika Hamilton benar-benar tak tampil maksimal. Jika Anda bisa memanfaatkan periode tersebut dan benar-benar menang di sebagian besar race, Anda bisa membuat dia terpuruk sedikit lebih lama,” ujarnya.

“Vettel melakukan pekerjaan yang baik tahun lalu dan Valtteri Bottas harus mencoba melakukan itu. Ia harus bisa memanfaatkan momentum ketika Hamilton tak maksimal,” sambungnya.

“Ketika Hamilton sedang berada dalam performa terbaik, ia benar-benar tak bisa dikalahkan. Pebalap ini sangat cepat dan mungkin bisa dibilang yang terbaik. Tapi, pada akhirnya, selalu ada kesempatan,” tutup pria asal Jerman yang pensiun usai jadi juara dunia 2016.

Saat jadi juara dunia, Rosberg mengalahkan Hamilton di seri terakhir dan unggul lima poin di klasemen.

Comments