Bos Mercedes puji putra Schumacher yang juara Formula 3 Eropa

Mick Schumacher_TWITTER FORMULA3

Putra legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher, meraih gelar Formula 3 Eropa 2018. Keberhasilan tersebut mengundang pujian dari bos tim F1 Mercedes, Toto Wolf, yang juga berpotensi menggaetnya.

Mick Schumacher menjadi juara setelah meraih 36 poin pada seri pamungkas Formula 3 Eropa 2018 yang berlangsung pada 13-14 Oktober 2018 di Hockenheimring, Jerman. Dia menjadi runner-up dalam dua dari tiga balapan terakhir yang digelar.

 

Dengan demikian, Mick Schumacher tak tergeser dari peringkat teratas klasemen Formula 3 Eropa 2018. Dia mengoleksi total 365 poin.

“Selamat untuk Mick yang sudah menjuarai F3 Eropa 2018. Sejak awal, sorotan tertuju kepadanya dan dia berada di bawah tekanan yang besar,” ujar Wolff dikutip dari Crash.

“Tak mudah mengatasi semua itu, apalagi dia mengawali musim dengan kurang baik.”

Keberhasilan putra legenda F1 tersebut membuat Wolff punya keyakinan bahwa suatu saat nanti Mick Schumacher akan menembus F1. Bahkan, bukan mustahil Mick Schumacher mengikuti jejak ayahnya yang meraih tujuh gelar juara dunia ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Sejauh ini, Mick Schumacher belum terikat dengan program junior yang dikembangkan tim F1. Ini berarti Wolff memiliki peluang yang bagus untuk menggaet Mick Schumacher bergabung.

Comments