McLaren Siapkan Mobil Yang Lebih Baik Untuk Formula 1 2019

F1 Monaco Grand Prix 2019 Main Race – Lewis Hamilton holds on for win on final lap

Bos McLaren Zak Brown optimis timnya mampu siapkan pengganti MCL33 dengan mobil yang lebih baik untuk musim Formula 1 2019.

Menggunakan mobil balap MCL33, McLaren mengalami musim kompetisi yang sulit di tahun 2018, mereka berjuang dengan keras untuk bersaing di papan tengah klasemen. Mobil itu memiliki masalah di bagian aerodinamis dan pasukan Woking mengakhiri tahun keenam dalam klasemen konstruktor.

Kedua pembalap yang di tim McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, hanya mampu finish di posisi ke-11 dan ke-16, secara berurutan. Baik Alonso ataupun Vandoorne tak sekalipun mampu naik ke podium selama putaran Formula 1 musim lalu.

Namun, menjelang musim baru tahun ini, CEO McLaren Zak Brown mengatakan bahwa timnya “mempersiapkan mobil yang bagus” untuk musim baru tersebut. Dia mengatakan bahwa MCL34 akan menjadi mobil yang jauh berbeda dari MCL33 yang mengecewakan.

“Kami mempersiapkan mobil yang bagus. Pengembangan di luar musim berjalan sesuai rencana, tetapi Anda pada akhirnya tidak tahu apa yang sedang dilakukan para kompetitor dan persaingan semakin berat, dan semakin sulit.

“Semua laki-laki dan perempuan di McLaren telah bekerja sangat keras untuk memastikan kami membuat mobil yang lebih baik daripada yang kami miliki di tahun 2018, karena saya tahu orang-orang ini [Carlos Sainz dan Lando Norris] tidak ingin mengendarai mobil tahun lalu! Kami membutuhkan umpan balik yang baik dari mereka. Ini akan menjadi mobil yang jauh berbeda dari pada yang ada di tahun 2018.” kata Brown, seperti dikutip dari F1today.net.

Comments