Alonso optimistis McLaren akan mengalami masa indah

Pebalap andalan tim McLaren, Fernando Alonso, optimistis dengan mobil baru yang akan digunakan pada ajang Formula 1 (F1) musim 2018. Pebalap asal Spanyol ini yakin mereka akan mengalami masa yang indah.

Alonso mengatakan hal tersebut setelah mencoba mobil pertama McLaren bermesin Renault yang baru saja diluncurkan pada hari Jumat (25/2/2018) pagi waktu setempat. Mantan pebalap Renault dan Ferrari ini mengadakan uji coba dengan mobil MCL33 di Sirkuit Navarra, Spanyol, pada sore hari.

“Masa-masa indah akan datang. Ini adalah momen paling penting bagi McLaren setelah beberapa tahun tidak bersaing untuk merebut gelar juara. Sekarang adalah saatnya untuk kembali ke posisi itu,” ujar Alonso dikutip dari Sky Sports F1.

Tes pramusim di Barcelona pada Senin (26/2/2018) akan digunakan Alonso untuk memantapkan rasa percaya dirinya.

“Sejauh ini saya sangat senang dan sangat optimistis. Saya pikir tim ini telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan selama beberapa bulan terakhir,” kata peraih dua gelar juara dunia F1 ini.

Memang, McLaren sudah lama tidak merasakan gelar juara. Bahkan, tim asal Inggris itu tidak pernah memenangi lomba sejak terakhir kali melakukannya pada musim 2012.

Comments