Lewis Hamilton Jadi Salah Satu Kandidat Penerima Laureus World Sports Awards

Chinese GP – Social Media Reaction

Juara dunia Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, menjadi salah satu kandidat untuk penerima nominasi dari Laureus World Sports Awards tahun ini.

Performa yang sangat baik di tahun 2018 telah mengantarkan Lewis Hamilton menjadi salah satu kandidat untuk ajang penghargaan bergengsi tersebut di tahun 2019 ini. Ia mendapatkan gelar dunia kelimanya di ajang Formula 1 di tahun 2018 lalu.

Hamilton menjadi pembalap ketiga dalam sejarah yang berhasil masuk ke dalam nominasi untuk kategori World Sportsman of the Year Award. Ia akan bersaing dengan pemegang grand slam tenis, Novak Djokovic, pelari jarak jauh, Eliud Kipchoge, bintang basket, LeBron James, dan dua pesepak bola, pemenang Piala Dunia FIFA, Kylian Mbappe dan peraih Ballon d’Or, Luka Modric.

Mercedes, sementara itu, sedang berharap untuk dapat mempertahankan penghargaan World Team Of The Year mereka setelah mendapatkan nominasi kelima berturut-turut dalam kategori tersebut.

Malam penghargaan untuk award ini dijadwalkan akan digelar pada 18 Februari di Monako, Eropa Barat.

Penghargaan Laureus Awards sendiri merupakan penghargaan individu maupun tim di dunia olahraga yang diberikan atas pencapaian mereka di sepanjang tahun. Pemenangnya dipilih berdasarkan hasil voting dari 66 anggota Akademi Laureus World Sports.

Comments