Ini dia mobil edisi spesial RedBull

RedBull Racing sudah merilis mobil barunya menjelang musim 2018 mendatang Senin (19/2). RB14 merupakan mobil terbaru yang akan dipakai Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Mobil tersebut diresmikan dengan warna biru yang bukan menjadi ciri khas warna Red Bull. Tidak ada dominasi warna oranye maupun kuning pada penampilan mobil baru ini. Hanya biru dan putih.

Tapi ternyata, warna pada RB14 ini bukanlah warna permanen yang akan digunakan musim 2018. Soal warna RedBull memperjelas bahwa warna itu merupakan bagian dari “edisi spesial”. Skema warna yang akan digunakan nantinya baru akan dirilis pada tes pra musim di Barcelona.

RB14 bertenaga Renault akan diujicoba oleh Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Di mobil terbaru tersebut, logo Aston Martin memiliki merek yang menonjol. Hal itu dikarenakan Aston Martin menjadi sponsor utama Red Bull tahun 2018 ini.

Sebelumnya, RedBull telah memundurkan peluncuran dan memilih untuk merilis di website resmi dan sosial media mereka. Pihak RedBull juga mengakui bahwa desain mereka dirilis terlambat dengan alasan untuk menghasilkan karya terbaik. “Ini untuk mengizinkan departemen desain untuk memiliki waktu yang lebih panjang agar menghasilkan karya yang lebih baik,” jelas RedBull dalam situs mereka.

RB14 akan menggunakan mesin Renault V6 turbo hybrid, yang sudah digunakan dalam tiga musim berturut-turut. Penggunaan mesin Renault bisa saja menjadi yang terakhir untuk RedBull. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan perpanjangan kontrak antara RedBull dengan Renault. 

RedBull menjadi tim ketiga yang merilis mobil baru jelang musim 2018 berjalan. Sebelumnya sudah ada Haas dan Williams. Mesin dan tampilan baru juga jadi harapan agar tim ini bisa menjadi lebih baik lagi pada seri balap 2018. Musim lalu kombinasi Ricciardo dan Verstappen hanya memenangkan tiga seri balap saja.

Comments