Red Bull Setuju dengan Ferrari, Mercedes Mengenai Aturan Tahun 2021

Chinese GP – Social Media Reaction

Penasihat tim Red Bull, Dr Helmut Marko, baru-baru ini mengatakan bahwa tim Formula 1 dan pemiliknya, Liberty Media, belum mencapai kesepakatan mengenai perubahan peraturan yang diusulkan pada tahun 2021, meskipun tiga tim terbesar F1 sudah sepakat.

Dalam beberapa hari terakhir, dilaporkan bahwa pada pertemuan bulan Januari dari kelompok strategi, tim-tim besar pada dasarnya setuju dengan Liberty Media dan FIA tentang pengenaan anggaran tahunan maksimum $ 185 juta (2021), $ 160 juta (2022), dan $ 135 juta (2023).

Mengenai hal tersebut, dikabarkan bahwa tim Ferrari dan Mercedes sama-sama bersuara menentangnya.

Namun, klaim terbaru yang diujarkan oleh Marko menunjukkan bahwa Silver Arrows dan Scuderia, serta Red Bull, akhirnya telah setuju dengan aturan baru tersebut, meski masih belum ada kepastian.

“Kami masih jauh dari kesepakatan,” kata Marko kepada Auto Bild.

“Pada dasarnya, kami sepakat dengan Ferrari dan Mercedes dalam hal biaya, tetapi tim lain masih sangat kritis.

“Kita juga perlu membahas departemen mana dari tim balap yang berada di bawah batas anggaran. Tidak ada yang jelas,” tegas pembalap asal Austria tersebut.

Marko mengatakan ada juga banyak ketidakpastian tentang bagaimana batasan anggaran akan dipatuhi, terutama di tim pembuat mobil seperti Ferrari dan Mercedes.

“Mengontrolnya sangat sulit untuk dicapai. Bagaimana Anda tahu komputer mana yang berfungsi untuk perusahaan mobil dan mana yang berfungsi untuk F1,” ujarnya.

Comments