Intip Gaji Para Pembalap Formula 1 2019

Lewis Hamilton dipastikan jadi pembalap Formula 1 termakmur di musim 2019 ini setelah ia menyabet gelar dunia ke-5. Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo berada diurutan berikutnya.

Kemenangan Hamilton pada musim balap tahun lalu tak hanya membuatnya jadi salah satu pembalap tersukses di Formula 1, tetapi juga memberikannya kesempatan untuk meraih gaji yang jauh lebih dari cukup dari timnya saat ini, Mercedes.

Mercedes dikabarkan F1 Weekends YouTube Channel harus merogoh kocek hingga $ 57 juta untuk mendapat layanan Hamilton. Sementara rivalnya Vettel dilaporkan digaji sebesar $ 45 juta. Untuk memasukkannya ke dalam perspektif: gaji gabungan dari sisa 18 pengemudi lainnya berjumlah sekitar $ 65 juta.

Ricciardo berada di urutan ke-3 dalam gaji termahal berkat kepindahannya dari Red Bull ke Renault, dengan gaji sebesar $ 17 juta, sedikit lebih banyak daripada yang akan didapat mantan rekan setimnya, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu berada di urutan keempat dalam daftar ini.

Sementara itu, mantan rekan Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen harus mendapatkan pemotongan besar dalam gajinya dengan status kepindahannya ke Sauber menjadi sebesar $ 4,5 juta. Saat bergabung dengan tim Italia, ia digaji sekitar $ 7 juta per tahun selama dua musim terakhir yang ia habiskan bersama The Reds.

Menurut laporan itu, kedua puluh pembalap F1 tahun ini secara total akan mendapatkan $ 168 juta untuk gaji, dengan rata-rata $ 8,4 juta.

Comments