Fernando Alonso ikut uji coba pra musim McLaren

Dengan sederet kegiatan Fernando Alonso di tahun 2018 ini, pembalap Spanyol ini tetap dijadwalkan untuk ikut uji coba mobil McLaren jelang Formula 1 bergulir. Alonso akan ikut serta dalam uji coba pra musim di Barcelona, 26 Februari mendatang.

Fernando Alonso akan memulai program pengujian pra-musim Formula 1 McLaren dengan mengendarai MCL33 pada hari pertama di Barcelona. Tahun lalu pembalap Spanyol itu dibatasi hanya 29 lap pada satu hari terakhir karena kebocoran minyak.

Rekan satu timnya Stoffel Vandoorne akan mengambil alih tugas mengemudi pada hari kedua dari empat hari tes di Sirkuit de Catalunya.

Sementara Fernando Alonso sendiri memiliki banyak agenda termasuk ikut serta dibalap uji ketahanan. Januari lalu, Alonso sudah menyelesaikan balap Daytona 24 Hours. Kalender balap untuk Alonso akan berlanjut di F1 Maret mendatang. Disela-sela kegiatannya masih ada lagi Six Hours of Spa Francorchamps atau balap ketahanan pada Mei 2018 dan puncaknya pada 24 Hours LeMans di bulan Juni.

 

Berharap performa mesin baru

McLaren juga akan merilis mobil serta pembalap mereka jelang bergulirnya musim 2018. Rencananya pada 23 Februari atau tiga hari sebelum uji coba pra musim dilakukan, McLaren akan mempresentasikan ke publik.

Peralihan mesin ke Renault telah mengangkat harapan McLaren setelah tiga tahun frustrasi dengan mesin Honda. Direktur balap McLaren Eric Boullier berupaya untuk menjaga harapan musim 2018 ini tetap terkendali. “Kami perlu memastikan bahwa tidak ada komentar kuat dan kami hanya menyimpan satu baris yang kurang menjanjikan dan terlalu banyak,” kata Boullier. “Itu kuncinya,” tambah Boullier soal harapannya di musim 2018 mendatang.

Di musim baru F1 ini McLaren mengasumsikan kekuatan Renault akan menghentikan masalah pada grid.”Kami mencoba untuk tidak membuat prediksi. Tapi saya pikir kita harus menjadi tim yang memiliki perbedaan terbesar dalam posisi grid tahun ini dibanding tahun lalu,” kata Direktur McLaren Zak Brown.

“Kami ingin menjadi kompetitif, yang belum kami lakukan selama tiga tahun terakhir, dan menjadi kompetitif berarti berlomba di depan, lolos ke depan, naik podium, tapi kami belum menetapkan target.Saya pikir kita semua akan tahu kapan kita menyaksikan musim ini apakah McLaren kompetitif,” tambah Brown.

 

Comments