Hamilton dan Bottas Dituntut untuk Tetap Disiplin dan Fokus

Verstappen welcomes return of home Dutch GP in 2020

Tes pramusim Formula 1 (F1) yang dilangsungkan di Katalunya jadi ajang menganalisa perkembangan mobil sebelum meulai musim balap 2019, tidak terkecuali tim juara dunia musim lalu Mercedes AMG F1. Bos besar Mercedes, Toto Wolff menegaskan timnya harus tetap disiplin dan tidak terganggu dengan tim lain. 

Rival utama Mercedes, Scuderia Ferrari, tampil cukup trengginas pada tes hari pertama pramusim. Sebastian Vettel mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 18.161 detik. Tandem anyarnya, Charles Leclerc juga menampilkan performa impresif dengan catatan waktu 1 menit 18.247 detik.

Sementara duo pilot utama Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mencatatkan waktu yang sedikit di bawah catatan waktu duo Ferrari. Hamilton membukukan 1 menit 19.928 detik, sementara Bottas 1 menit 19.947 detik.

“Saya pikir kami memiliki paket yang cukup baik, namun sekali lagi ini masih awal sekali, kami tidak tahu akan seberapa kompetitif kami nanti. Anda harus disiplin sebab kita semua melihat catatan waktu, Anda ingin jadi yang terbaik dan jadi nomor satu, namun itu bukan tujuan dari tes ini,” jelasnya seperti dikutip dari laman resmi F1.

“Ya, saya sudah melihat catatan waktunya (Vettel). Itu sangat cepat, dua detik lebih cepat daripada pembalap lain. Jelas Ferrari telah menunjukkan bahwa mereka sangat kencang musim ini,” tambahnya.

Comments