Sebastian Vettel Waspadai Ancaman Charles Leclerc Musim Ini

Verstappen welcomes return of home Dutch GP in 2020

Scuderia Ferrari akan berkompetisi di Formula One (F1) musim ini dengan satu pembalap anyar pengganti Kimi Raikkonen, Charles Leclerc. Pilot asal Monaco tersebut akan berduet dengan pembalap utama Ferrari, Sebastian Vettel.

Pilot asal Jerman tersebut tidak menampik Leclerc akan jadi pesaingnya di musim ini. Dirinya menyadari jika tandem anyarnya tersebut masih muda dan akan jorjoran dalam mengincar hasil positif di setiap balapan.

Baca Juga: Hamilton Yakin Leclerc Bakal Berikan Kejutan Musim Ini

“Dia mendapatkan tempat di tim bukan tanpa sebab. Saya selalu serius menghadapinya. Anda akan selalu memiliki rivalitas yang begitu sengit dengan rekan satu tim Anda. Namun prioritas utama adalah membawa tim ini maju,” jelas Vettel seperti dikutip dari Crash.

“Jelas saya memang sudah lebih lama di olahraga ini, dan dia akan merasakan hal yang berbeda di Ferrari. Tapi dia adalah sosok yang baik. Sisi positifnya dia akan mengerjakan pekerjaannya. Saya yakin dia akan sangat cepat dan memberikan tekanan kepada saya,” tambahnya.

Musim lalu jadi musim yang luar biasa untuk Leclerc. Pembalap akademi Ferrari tersebut tampil memukau bersama tim yang sama sekali tidak diunggulkan, Sauber. Musim lalu pembalap berusia 21 tahun menyelesaikan kompetisi dengan finis di posisi 13 dengan koleksi 39 poin.

Comments