Kimi Raikkonen: Alfa Romeo dan Ferrari Tidak Ada Bedanya

Formula 1 – Bottas Sangat Menikmati Balapan Pertamanya

Mantan pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, musim ini akan membela panji Alfa Romeo Racing. Meskipun berhadapan dengan mobil yang sama sekali berbeda, namun Kimi menilai tidak ada perubahan dan perbedaan berarti antara saat ini dan ketika ia masih membela Ferrari.

Raikkonen bergabung ke Alfa Romeo musim ini setelah Ferrari memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Tim Kuda Jingkrak memilih untuk memboyong pembalap muda Charles Leclerc untuk jadi tandem Sebastian Vettel di musim balap 2019.

“Saya berada di tim yang berbeda namun ketika saya membalap saya tidak merasakan perbedaan apa pun. Saya tidak ragu sama sekali ketika memutuskan untuk pindah, saya berada di tim yang berbeda-beda dan itu terlihat sulit. Namun sejauh ini transisinya sangat mudah,” jelasnya.

“Tim ini diisi oleh orang-orang luar biasa meski tidak sama dengan tim saya sebelumnya. Namun kami memiliki orang-orang yang sangat bagus dan segalanya berjalan dengan baik. Saya menikmatinya,” tambah Raikkonen.

Selama karier balapnya Raikkonen sudah membela lima tim. Ia mengawalinya sebagai test driver Williams BMW, lalu jadi pembalap utama di tim Sauber Petronas. Ia lalu meraih gelar juara dunia pada 2007 ketika membela Ferrari. Setelah itu The Ice Man juga sempat membalap untuk Lotus F1, kembali ke Ferrari, dan pada akhirnya “come back” ke Sauber Alfa Romeo.

Comments