Sering Adakan Party, Kunci Kesuksesan Kimi Raikkonen

Niki Lauda: The life of an F1 icon

Bisa menjadi juara dunia Formula One (F1) bukanlah sebuah kebetulan, butuh usaha dan konsistensi untuk bisa menggapai hal tersebut. Hal itu pula yang dilakukan oleh Kimi Raikkonen. Selain tampil konsisten, salah satu faktor yang membantunya menjadi salah satu pembalap terbaik adalah dengan…. banyak party.

Raikkonen merupakan salah satu driver yang terbilang sukses. Pada 2007 bersama Ferrari ia merengkuh gelar juara dunia, mengalahkan pesaing utamanya saat itu Lewis Hamilton dengan perbedaan hanya sepoin saja.

Baca Juga: Opini Kimi Raikkonen soal Ferrari dan Sauber

Kendati tidak pernah meraih juara dunia lagi sejak saat itu, namun kiprahnya di dunia balap jet darat cukup gemilang. Saat bergabung dengan Lotus F1 pada 2012 ia pun menampilkan performa yang impresif dan bahkan dapat bersaing dengan pembalap papan atas lainnya.

“Tentu saja banyak yang menganggap itu lelucon. Namun sebenarnya itu adalah fakta. Saya bisa membalap dengan baik setelah melakukan apa yang saya ingin lakukan. Ini bukan persoalan foya-foya, mabuk, dan lainnya,” kata Kimi seperti dikutip dari Crash.

“Di sepanjang musim panas, di mana balapan sangat jarang dan saya memilih berpesta. Itu bukan hal baru, untuk saya itu normal. Di luar sana mungkin terlihat sedikit aneh, tapi untuk saya itu adalah hal normal. Hal itu membuat saya lebih rileks,” jelas driver berusia 39 tahun tersebut.

Comments