Komentar Charles Leclerc Usai “Menggila” di Kualifikasi GP Bahrain

Thai-Brit driver Alexander Albon explains his helmet design

Pembalap muda Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kulifikasi Grand Prix Bahrain di Sirkuit Sakhir. Dirinya mengaku sangat senang dengan hasil yang ia raih pada sesi kualifikasi kali ini.

Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 27.866 detik, menungguli rekan setimnya Sebastian Vettel di posisi kedua, dan juara bertahan Lewis Hamilton di posisi ketiga. Leclerc mengaku mencoba untuk “menjalani sesi kualifikasi setenang mungkin.”

“Tentu saja ini adalah momen yang luar biasa. Hari ini sungguh hari yang istimewa dan akhir pekan yang fantastis untuk kami. Saya berharap bisa terus mempertahankannya besok (hari ini),” kata pembalap asal Monaco tersebut seperti dikutip dari Crash.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Grand Prix Bahrain

Leclerc sadar betul bahwa tugasnya belum selesai kendati sudah mengamankan pole position. Dirinya dengan tegas menargetkan untuk menang pada race nanti. Oleh karena itu saat ini Leclerc “fokus untuk balapan dan memberikan yang terbaik,” pada race nanti.

Keberhasilan Leclerc mengamankan posisi terdepan membuat namanya masuk dalam jajaran driver termuda yang pernah melakukan hal tersebut. Ia menjadi driver termuda kedua, di bawah Sebastian Vettel, yang pernah mencatatkan pole position di usia 21 tahun 166 hari.

Comments