Sebastian Vettel Tanggapi Saran Pensiun dari Mantan Bos F1

Sebastian Vettel sejak pertama kali tiba di Scuderia Ferrari langsung jadi tumpuan untuk tim asal Italia meraih gelar juara dunia. Namun, belakangan ada kabar yang berembus bahwa dirinya disarankan untuk pensiun dari Formula 1 pada akhir musim ini.

Saran pensiun untuk Vettel tersebut diutarakan oleh mantan CEO F1, Bernie Ecclestone. Mendengar hal itu, Vettel pun buka suara. Pembalap asal Jerman tersebut memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pria asal Inggris tersebut.

“Tidak, saya tidak akan berada di F1 selama yang ia lakukan, itu sudah pasti,” kata Vettel seperti dikutip dari Crash. “Namun saya berharap bisa selalu bugar dan segar seperti dirinya saat ini ketika saya tua nanti.”

Vettel mengakui masih “mencintai sensasi kebut-kebutan”, terlebih dirinya juga masih ingin merasakan atmosfer persaingan balap jet darat. “Untuk saat ini saya masih menyukai hal itu dan saya masih merindukan sensasinya. Jadi mungkin pensiun bukan lah pilihan, saya masih senang balapan,” lanjutnya.

Vettel memulai debutnya di ajang balap jet darat pada 2007. Sejauh ini ia telah membela beberapa tim antara lain BMW Sauber, Toro Rosso, Red Bull Renault, dan Ferrari. Kontraknya bersama Kuda Jingkrak akan habis pada 2020.

Comments