Apa kabar, Michael Schumacher?

Kondisi terbaru Michael Schumacher masih menjadi tanya tanya setelah pebalap mantan pebalap F1 tersebut mengalami kecelakaan nahas di Pegunungan Alpen, 23 Desember 2013. Saat itu, dokter menggambarkan kondisinya “sangat serius” dan status kesehatannya bersifat pribadi sejak saat itu.

Schumi telah menghabiskan 1471 hari menjalani masa  perawatan. Ia juga sudah melewatkan lima kali perayaan hari ulang tahunnya bersama para fans sejak 2014 lalu. Tepat 3 Januari ini merupakan ulang tahunnya.

Ketika insiden ski nahas itu terjadi, Schumacher langsung dibawa ke Rumah Sakit Grenoble di Prancis. Tujuh kali juara dunia balapan F1 itu mengalami koma yang membuatnya harus menjalani dua kali operasi untuk menyelamatkan nyawanya.

Sebelum meninggalkan rumah sakit pada 2014, sekitar 100 penggemarnya berkumpul di luar gedung tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-45 untuk memberikan penghormatan kepada pembalap F1 terbesar sepanjang masa. Para fans berharap, kehadiran mereka dapat memberikan semangat hidup buat Schumacher.

“Dengan semua kegembiraan yang telah diberikannya kepada kami, penting bagi kami untuk membalas kebaikan dan berada di sini untuk Michael (Schumacher),” kata Gulio Carissomi, fans yang sengaja datang dari Italia ke Prancis buat Schumi.

Takdir menyebut hidupnya masih panjang dan belum berakhir. Setelah diputuskan untuk diperbolehkan keluar dari rumah sakit, hanya sedikit informasi yang dikeluarkan resmi baik dari keluarga maupun juru bicara keluarga yang telah ditunjuk. Schumi disebut tidak dapat berjalan dan akan dibawa ke rumah keluarganya di Swiss.

Schumacher merupakan keturunan asli Jerman yang lahir di Hurth, Jerman Barat, 3 Januari 1969 dari seorang ayah bernama Ralf dan ibu Elisabeth. Hasrat membalapnya muncul saat usianya empat tahun dan disalurkan sang ayah untuk mengikuti balap go kart.

Tumbuh besar sebagai pebalap paling sukses sepanjang sejarah, Schumacher banyak mendapat pujian atas ambisi, kepercayaan, kecerdasan, motivasi, dedikasi, dan tekadnya yang luar bisa.

Schumacher sempat menyebut berat tubuhnya yang ringan membuat keuntungan baginya dibanding para pesaingnya. Ia juga mengaku tidak pernah berniat menjadi ikon balap sampai nasib menuntunnya saat ini.

“Saya tidak pernah berniat menjadi seperti saya, saya hanya melakukannya untuk kesenangan, sebagai hobi, dan saya melakukannya dengan peralatan yang sangat buruk,” ungkap Schumacher.

Bertahan selama empat tahun terakhir dengan kondisi yang menghawatirkan, membuat Shcumacher membutuhkan keajaiban untuk bisa kembali menyapa para penggemar balapan jet darat. Fans dibuat khawatir dan berharap cemas menanti kabar dari keluarga di Swiss.

Pada ulang tahun ke-49, Schumacher terus mempertahankan motivasinya dan tekadnya untuk bertahan dan berjuang dari rasa sakit yang dideritanya. Selain doa dari semua penggemar dan keluarga, Schumacher butuh kado lain di hari ulang tahunnya saat ini, yakni keajaiban dan mukjizat supaya ia bisa kembali bangun dan menyapa semua orang.

Comments