Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo yang Mungkin Lolos Hukuman

Ketiadaan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso di papan atas hasil akhir balapan seri ketujuh MotoGP musim 2019 memang agak tak biasa. Pasalnya, tiga pebalap tersebut tergelincir bersama saat di lap dua kali ini.

Penyebabnya adalah manuver Jorge Lorenzo kala itu. Pebalap yang memakai nomer 99 tersbeut mengaku hanya ingin meningkatkan posisinya sejak awal, tapi sialnya ia merugikan banyak pihak. Walhasil Marquez tanpa lawan kali ini hingga akhir laga.

Meski begitu, Marc Marquez selaku rekan setim, membela Lorenzo dari cercaan banyak pihak. “Tentu saja, jika Anda melihatnya orang-orang akan berkata ‘apa yang dilakukan Lorenzo?’. Tapi buat saya tidak seperti itu,” ungkap pebalap asal Spanyol tersebut.

“Lorenzo ada di jalur balap, sial untuknya dia kehilangan kendali bagian depan motor dan Dovi serta Vinales keluar dari jalur mereka. Mereka ada di sana dan motor Lorenzo menghantam mereka,” lanjut Marquez.

Kabar terbaru tentang insiden ini, mengutip Detik Sport dari Autosport, Steward FIM yang dipimpin Freddie Spencer menyatakan tidak akan ada sanksi untuk kesalahan Lorenzo kali ini. Padahal sesaat setelah balap, Vinales ingin Lorenzo kena hukuman atas kelalaiannya yang merugikan banyak pihak tersebut.

Comments