Valentino Rossi Sadar Sudah Uzur dan Dalam Situasi yang Sulit Musim 2019 Ini

Musim ini bisa dibilang tak bagus-bagus amat bagi pebalap senior, Valentino Rossi. Meski ia akhir pekan lalu sukses finis kedelapan di Sachsenring tapi dalam dua balapan sebelumnya ia gagal finis karena crash di tengah balapan.

Pebalap Italia yang berumur 40 tahun tersebut memang menyadari kemampuannya kini sudah disaingi banyak anak muda di lintasan balap. Tapi sampai detik ini, ia belum mau menyerah sama sekali.

Monster Energy Grand Prix of Catalunya – Jorge Lorenzo wipes out Rossi, Dovizioso and Vinales

“Memang benar bahwa saya sudah tua, tetapi masalahnya adalah bahwa tahun lalu saya sudah tua. Juga lima tahun yang lalu saya sudah tua. Tetapi dengan tulus saya tidak merasakan dalam pikiran saya bahwa saya akan menyerah, atau bahwa saya tidak berkonsentrasi, atau bahwa saya tidak memiliki motivasi yang cukup untuk tiba di lintasan balap,” ujar Rossi yang kami lansir dari laman Motorsport.

“Tapi memang ini situasi yang sulit karena sejujurnya saya berharap banyak dari akhir pekan lalu (di Sachsenring), karena tahun lalu saya tampil baik – dan di Assen kemarin pun saya baik, jadi saya berharap untuk menjadi lebih baik dan kuat lagi, tetapi pada kenyataannya, tidak sama sekali.”

Valentino Rossi ‘frustrated’ after missing chance for Americas GP win

Comments