Quartararo Berambisi Saingi Pebalap Sekelas Marquez dan Rossi

Pada balapan di Katalunya-Spanyol dan Assen-Belanda, ada satu nama yang mencuat kala itu. Ia adalah Fabio Quartararo yang sukses masuk podium dua kali berturut-turut. Ia sukses jadi juara dua di Katalunya dan juara tiga di Assen saat itu.

Namun ia mengaku pengalaman membalap paling luar biasa ia dapatkan saat di Assen. Meski finis ketiga, ia merasa puas bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales saat itu.

“Pertama kali saya memiliki momen yang benar-benar mengejutkan saya adalah ketika saya menemukan diri saya memimpin di Assen. Tiba-tiba tidak ada seorang pun di depanku, dan itu adalah sesuatu yang istimewa,” ujar pebalap Prancis tersbeut dilansir dari laman Crash.

MotoGP Motul TT Assen Dutch Grand Prix – Fabio Quartararo post-race interview

“Perlombaan terbaik bagi saya sejauh ini adalah Assen, karena saya bertarung dengan Marquez dan Vinales untuk naik podium. Sayangnya saya mengalami banyak rasa sakit setelah operasi lengan saya dan saya harus mengatasinya selama setengah balapan – tetapi meskipun demikian saya masih bisa naik ke podium. Itu sangat istimewa.”

Meski baru dua kali naik podium di sepanjang musim 2018 ini, ia bertekad akan terus menaikkan level balapannya untuk bersaing di papan atas.

“Saya masih belum berhasil bersaing dan bertarung hebat dengan orang-orang seperti Marquez dan Rossi, dan saya benar-benar menantikan kemungkinan itu dalam balapan-balapan yang akan datang,” pungkasnya.

 

Comments