Kementrian PUPR Harap Proses Buka Lahan Sirkuit MotoGP di Mandalika Lancar

Beberapa bulan lalu, muncul kabar gembira bagi penggila balap di Indonesia. Pasalnya, negara kita direncanakan akan menjadi tuan rumah dari MotoGP pada tahun 2021. Sirkuit Mandalika di Lombok akan jadi tempat bersejarah tersebut nantinya.

Dorna Sports SL dan pihak Indonesia melalui ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) diklaim sudah sepakat untuk membangun sirkuit Mandalika dengan konsep balapan di tengah kota seperti di Marina Bay dan Monte Carlo.

Baca juga: Ternyata Banyak yang Meragukan Keamanan Sirkuit Mandalika

Masalahnya, sebagian besar lahan yang dimaksud tentu masih berupa beberapa wilayah kosong alias belum dibangun. Tapi kabarnya, penetapan lokasi jalan sepanjang 17 Km tersebut sudah ada dan siap lanjut ke tahap lelang pekerjaan.

“Harapannya karena (Sirkuit Mandalika) ini adalah Perpres (Peraturan Presiden) Destinasi Wisata kalau dari sosialisasi awal, penetapan lokasi, itu tidak ada yang keberatan. Makanya harapan saya lancar nanti, Oktober-November sudah bayar membayar paralel dengan itu saya sudah coba desain trase jalannya,” tutur Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto yang kami lansir dari laman Gridoto.

Baca juga: Presiden Jokowi Klaim Mandalika Siap Helat MotoGP, Satu Seri di Spanyol Terancam Dirotasi

Selain itu, ia juga berharap banyak bahwa proses panjang lelang pengadaan lahan ini mampu diselesaikan, sehingga konstruksi fisik Sirkuit mandalika ini dapat dimulai pada tahun 2020 mendatang.

MotoGP HJC Helmets Motorrad Grand Prix of Germany – Marc Marquez post-race interview

Comments