Bagi Marc Marquez, Gelar Juara MotoGP 2019 Lebih Indah ketimbang Edisi 2014

FOXSPORTS.CO.ID – Marc Marquez kembali menjadi yang terbaik di ajang balap MotoGP. Meskipun balapan musim ini belum selesai, namun pembalap Tim Repsol Honda itu justru sudah memastikan diri keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini, sebab perolehan poinnya sudah tidak dapat terkejar lagi.

Membuat catatan hebat, Marquez mengatakan pencapaiannya di MotoGP 2019 jauh lebih baik ketimbang musim 2014. Padahal kala 2014 itu Marquez secara luar biasa mampu meraih kemenangan 10 seri berturut-turut,

MotoGP PTT Thailand Grand Prix: Marc Marquez post-race interview

Ini musim terbaik saya di MotoGP. 2014 oke, saya meraih 13 kemenangan, namun jujur saja ada perbedaan besar yang terlihat di antara tim pabrikan atau motornya. Sekarang ini kami berada dalam kategori yang sangat kompetitif dengan empat pabrikan berbeda yang dapat memperjuangkan untuk meraih kemenangan,” ucap Marquez, seperti yang dilansir Motorsport, Minggu (6/10)

“Tapi, ya kami masih konsisten, terutama karena kami lebih banyak fokus pada titik kelemahan kami dan kami berhasil menutupi titik kelemahan itu. Kami bertahan denagn cara yang sangat baik dalam balapan yang sulit.”

Kini, balapan MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat balapan lagi, yakni seri Jepang, Australia, Malaysia, dan terakhir di Valencia. Tentu menjadi manis bagi Marc Marquez untuk merayakan kemenangan di tanah asalnya, Spanyol.

Comments