Legenda MotoGP: Marc Marquez Bisa Menangkan 15 Gelar Juara Dunia

FOXSPORTS.CO.ID – Legenda balap motor, Giacomo Agostini meyakini Marc Marquez punya peluang untuk mendekati rekor 15 gelar juara dunia miliknya. Agostini merupakan pebalap paling sukses di dunia balap motor dengan memiliki 15 gelar juara dunia.

Marquez sendiri yang sudah memenangkan enam gelar juara dunia hanya berjarak dua gelar dari Agostini. Namun untuk gelar juara dunia secara keseluruhan, Marquez masih tertinggal tujuh gelar juara dunia.

“Karier Marquez masih sangat panjang di dunia balap motor. Saya rasa dia ada di jalur yang tepat saat ini,” kata Agostini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez wasn’t content on settling for 2nd despite Championship win | Thailand GP Post-Race Interview

“Dia bisa menjangkau rekor saya. Marc Marquez masih sangat muda dan sudah memenangkan banyak gelar di usia 26 tahun.”

Agostini juga tanpa ragu meyakini Marquez tak akan kesulitan melewati rekor milik Valentino Rossi. Marquez hanya butuh satu gelar juara dunia untuk menyamai pencapaian Rossi.

“Marquez tentu saja akan memenangkan lebih banyak gelar darinya [Rossi]. Dia punya waktu tersisa jauh lebih banyak dari Rossi.”

“Saya tak tahu Rossi harus berbuata apa. Meninggalkan dunia balap motor akan jadi pilihan yang berat. Saya ingat, saya menangis selama tiga hari setelah pensiun,” ujar Agostini.

Comments