Andrea Dovizioso Ungkap Perbedaan Besar Antara Rossi dan Marquez

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah memastikan diri menjadi juara MotoGP 2019. Pencapaian Marquez itu pun semakin mendekati catatan yang dimiliki pebalap legendaris Valentino Rossi, yang sampai saat ini sudah memperoleh sembilan gelar juara dunia. Namun bagi Andrea Dovizioso keduanya memiliki perbedaan besar.

Banyak pihak yang beranggapan bahwa pembalap asal Spanyol itu bisa dikatakan sama hebatnya dengan The Doctor –julukan Rossi. Namun bagi Dovizioso, Marquez dan Rossi memiliki perbedaan yang mencolok.

MotoGP PTT Thailand Grand Prix: Marc Marquez wins World Championship with final lap overtake

Bagi Dovizioso, Rossi jauh lebih hebat dari Marquez. Selain karena bakat Rossi jauh lebih hebat, Dovizioso pun merasa insting membalap rekan senegaranya itu sangatlah luar biasa. Ia merasa insting serta bakat balapan Rossi itu adalah sumber utama mengapa rider berusia 40 tahun itu bisa meraih begitu banyak gelar.

“Menurut pendapat saya, Vale (Valentino Rossi) lebih memiliki bakat. Dia banyak melakukan analisis dan banyak bekerja, namun apa yang dia buat, dan apa yang sudah dia lakukan, semua hal yang berhasil dia menangkan, semua itu berdasarkan karena bakat serta instingnya bila dibandingkan dengan Marc (Marquez),” ungkap Dovizioso, dikutip dari Speedweek,

Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua di klasemen MotoGP sejauh ini. Ia merupakan pesaing terdekat Marc Marquez pada balapan musim ini.

Comments