Quartararo Yakin Bisa Bersaing Untuk Podium Di GP Jepang

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menatap optimis gelaran MotoGP Jepang 2019. Ia bahkan yakin bisa kembali bersaing memperebutkan posisi terdepan dengan para pebalap lain, termasuk Marc Marquez.

Quartararo optimis karena memiliki catatan yang positif saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang. Musim lalu, pembalap asal Prancis itu dapat keluar sebagai yang tercepat di balapan Moto2 Grand Prix (GP) Jepang setelah mencatatkan waktu terbaik, yakni 41 menit 3,849 detik.

MotoGP PTT Thailand Grand Prix: Fabio Quartararo post-race interview

Bagi Quartararo, hasil tersebut bisa menjadi modal penting dalam melakoni balapan di seri Jepang yang akan digelar akhir pekan ini. Karena itu, ia yakin bisa bersaing untuk naik ke podium juara.

“Kami telah melihat bahwa Marc (Marquez) sangat cepat di Motegi pada masa lalu. Tetapi, itu juga trek, di mana saya dapat tampil kuat pada tahun sebelumnya. Tentu saja, terasa luar biasa saat mengendarai motor MotoGP di sana,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Speedweek.

Gelar juara dunia memang sudah dipastikan menjadi milik Marc Marquez. Sisa GP yang tersisa akan menjadi ajang unjuk gigi para pebalap lain.

Comments